BERBAGI

JATENG | KBA – Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Jawa Tengah (Jateng) mengaku menghadapi tantangan eksternal dan internal. Meski begitu, Bakorsi Jateng tetap optimistis mengawal kemenangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Sekretaris Bakorsi Jawa Tengah, Aflofil mengutarakan, menjelang diselenggarakan agenda politik lima tahunan Pemilu 2024, Bakorsi Jawa Tengah tetap teguh pada misi khusus yang telah ditetapkan dari awal. Yakni untuk memenangkan Anies Baswedan di Jawa Tengah.

“Kami akan terus teguh melakukan gerakan perjuangan dengan misi untuk memenangkan Anies Baswedan di Jawa Tengah. Tidak ada yang lain,” tegas Aflofil kepada KBA News, Senin, 1 Januari 2023. 

Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 10 dari Partai NasDem itu mengakui, gerakan perjuangan yang dilakukan memang tidak mudah dan ringan. Berbagai tantangan datang menghadang. Baik dari pihak luar maupun dari dalam. Disadari, tantangan dari dalam tak kalah berat.

“Kami melihat sebuah tantangan yang harus kami jawab untuk mengawal suara Anies Baswedan di Jawa Tengah. Tentu bukanlah persoalan yang ringan dan mudah untuk dihadapi,” ungkapnya

Adapun tantangan dari dalam, kata dia, adalah dari internal relawan sendiri. Tantangan tersebut berupa koreksi dan evaluasi dari kalangan relawan pendukung Anies Baswedan sendiri.

“Tantangan bagi kami (Bakorsi) tidak hanya dari luar saja. Tetapi kami juga terus mendapatkan sebuah tantangan untuk koreksi evaluasi dari para relawan AMIN sendiri,” tandas Aflofil. 

Dengan kondisi demikian, sambungnya, dibutuhkan energi besar untuk mampu bertahan dan terus menggencarkan gerakan sosialisasi. Sebab memang tidak mudah untuk bisa bekerja maksimal dengan kondisi seperti ini.

“Yang penting bagi kami, terus bekerja dengan sepenuh hati. Untuk bisa menghantarkan AMIN ke putaran ke-2. Serta memenangkan Pilpres 2024,” ucap aktivis lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang itu. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here