BERBAGI
Kebakaran Blok M Square Dipadamkan dengan Cepat

Jakarta News – Kebakaran hebat terjadi di lantai UG dan 1, Blok M Square, Jalan Melawai 5, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diduga pemicunya adalah korsleting listrik.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda, menyatakan bahwa pihaknya segera merespons kejadian tersebut dengan mengerahkan 80 personel dan 20 unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran.

“Kami juga membawa alat pemadam api ringan hingga box hydrant. Proses pemadaman api membutuhkan waktu 30 menit,” ujarnya Syamsul Huda di kutip dari laman beritajakarta.id pada Selasa, 19 Desember 2023.

Huda menjelaskan bahwa api diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di ruang panel lantai 1 Zone C parkir. Asap kemudian membumbung tinggi dari pintu keluar tangga darurat belakang ruang panel, yang merupakan jalur shaft kabel induk SDP.

Pada pukul 17.30 WIB, api berhasil dilokalisir, dan proses pendinginan serta pengecekan terus dilakukan hingga pukul 21.00 WIB untuk memastikan bahwa api dan asap hitam sudah tidak ada lagi di lokasi.

“Hanya kepanikan yang membuat pengunjung berhamburan keluar mal, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tandas Huda. Ia juga menekankan bahwa evakuasi pengunjung dilakukan dengan aman dan cepat, menghindarkan terjadinya korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Pihak berwenang masih terus melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran ini dan mengambil langkah-langkah preventif agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here