BERBAGI
Sapol PP Jakarta Timur Siagakan 755 Personel Amankan Nataru 2023

Jakarta News – Sapol PP Jakarta Timur siagakan 755 personel untuk membantu pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Personel tersebut merupakan gabungan dari berbagai unsur seperti TNI dan Polri.

“Mereka diperbantukan untuk pengamanan 148 gereja yang tersebar di 10 kecamatan, malam saat malam misa Natal dan keesokan harinya perayaan Natal. Mereka bergabung dengan unsur TNI, Polri, Sudin Perhubungan, Pramuka, Orari, FKDM dan unsur lainnya,” ujar Budhy Novian Selaku Kasatpol PP Kota Jakarta Timur di kutip dari beritajakarta.id, Kamis, 21 Desember 2023.

755 personelnya ini akan dibagi dalam dua gelombang tugas. Pertama, saat malam hingga perayaan Natal (24 dan 25 Desember). Kemudian saat malam pergantian tahun, 31 Desember 2023, hingga libur tahun baru, 1 Januari 2024.

Menurut Budhy, dari 148 gereja yang akan dijaga, tujuh di antaranya menjadi skala prioritas pengamanan. Masing-masing adalah Gereja St Yosep di Jalan Matraman Raya, Geraja Katolik Santo Antonius Padua di Jalan Otista Raya, Gereja GPIB Koinonia di Jalan Matraman, Jatinegara.

Kemudian Gereja Katolik Santo Gabriel, Pulogebang, Cakung. Gereja Katolik Santa Anna, Duren Sawit, Gereja HKBP Rawamangun di Jalan Balai Pustaka, Gereja Kristen Jawa Jakarta di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun.

“Penjagaan ekstra di gereja-gereja tersebut Karena pertimbangannya adalah jemaat yang beribadah di gereja tersebut sangat banyak,” lanjut Budhy Novian.

Selain untuk membantu pengamanan gereja, lanjut Budhy, mulai 22 Desember hingga 2 Januari mendatang personelnya diperbantukan untuk pengamanan Operasi Lilin 2023. Mereka akan disebar di sejumlah pos pengamanan terpadu yang ada di 10 kecamatan.

“Fokus utamanya adalah di sejumlah obyek vital dan titik keramaian,” tegas Budhy Novian.

Titik lokasi Operasi Lilin di antaranya kawasan depan Stasiun Jatinegara, Terminal Terpadu Pulogebang dan Terminal Bus Kampung Rambutan.

Kemudian di lokasi perbatasan wilayah daerah penyangga. Yakni di depan pabrik PT Panasonic Gobel di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo dan di simpang Jalan Laksamana Malahayati – Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit.

Selain itu di Jalan Raya Pemuda, depan Mal Arion Rawamangun dan sejumlah titik lainnya di wilayah Jakarta Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here