BERBAGI
Bakorsi Bertekad Menangkan AMIN di Seluruh Kota dan Kabupaten Jambi

Jakarta News – Bekerjasama dengan seluruh simpul relawan, Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Provinsi Jambi di awal tahun 2024 ini akan menyambangi seluruh kabupaten dan kota di Provinsi. Tekadnya adalah ikut berjuang bersama partai pendukung dan pengusung pasangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) agar menang Pilpres 2024.

Sekretaris Bakorsi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumah Gadang Indonesia Provinsi Jambi Apriansyah menyatakan hal itu kepada KBA News, Rabu, 3 Januari 2024.

“Kami sudah menghubungi relawan di 10 Kabupatn dan 2 kota di Jambi untuk menerima kunjungan kami dan bersama-sama bersinergi memenangkan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) di Provinsi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.”

Bakorsi sendiri akan melakukan pengukuhan dan pelantikan Bakorsi tingkat Kabupaten yang belum terbentuk. Menurut dia, ada tiga atau empat Bakorsi yang masih dalam penjajakan pembentukannya.

“Kita optimis pertengahan Januari atau sekitar sebulan sebelum hari-H Pilpres seluruh Bakorsi sudah ada dan bisa berpartisipasi aktif dalam penyiapkan saksi di TPS (tempat pemungutan suara) bersama partai dan relawan lain,” tambahnya.

Diakui oleh Apri, kendala yang paling besar adalah masalah pendanaan. Hampir sebagian besar kegiatan Bakorsi didanai sendiri oleh pengurus, pembina dan penasehat yang kebetulan mempunyai dana yang berlebih. Tetapi, itu tidak bisa diandalkan. Sekali dua mereka memberika bantuan. Kalau terlalu sering tentu itu memberatkan.

Semangat relawan

Yang ada sekarang hanyalah semangat dari para relawan dan Bakorsi. Semangat untuk meraih hidup yang lebih sejahtera dan adil. Semangat berdasarkan pada keyakinanaa bahwa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan mampu melakukan perubahan yang lebih baik yang tidak dirasakan rakyat selama 10 tahun kekuasaan pemerintahan Jokowi.

Semangat mereka juga dibakar oleh kunjungan capres Anies Baswedan ketika datang ke Jambi, 14 Desember tahun lalu. Dalam acara seharian itu,  Anies basweadan menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin rakyat yang terlihat dan terkesan jelas akan lebih mementingkan kesejahteraan rakyat daripada kesejahteraan pribadi, keluarga, kelompok dan partai sendiri serta kekuatan modal asing.

“Karena waktu yang padat dan cuma sehari di Jambi, Anies tidak sempat menunjungi Posko Bakorsi, tetapi dia menyinggung dan mengapresiasi kerja Bakorsi. Bahkan dia sempat menandatangangi foto para Tim 100 Bakorsi dengan ucapan Selamat Berjuang. Kami berfoto pada saat pengukuhan Bakorsi,  25 November 2023 dan ditandatangani oleh Anies pada 15 Desember,” kata Apri.

Peluang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk menang di Jambi cukup besar. Rakyat sudah mengenal  Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Imin.

“Kita yakin AMIN akan menang lebih dari 55 persen di sini. Apalagi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jambi Pak Syarif Fasya berjuang keras untuk itu. Fasya adalah Walikota Jambi dua periode (2013-2023),” demikian Apriansyah. (kba).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here