BERBAGI
Bupati Usul Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Kampanye Terbuka di Bantul

Jakarta News Bupati Bantul Abdul Halim Muslih sudah mengirimkan surat untuk menjadikan Bantul sebagai salah satu lokasi kampanye terbuka pada tahapan Pilpres 2024 ini. Sesuai keputusan KPU, tahapan kampanye terbuka dengan pengerahan massa dimulai pada 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

Ketua Tim Pemenangan Daerah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (TPD AMIN) Bantul ini mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan ke Timnas AMIN agar Bantul menjadi tuan rumah kampanye akbar. “Sudah kita usulkan, harapannya pasangan AMIN bisa kampanye terbuka di Bantul, baik dua-duanya atau salah satu, Pak Anies atau Gus Muhaimin,” katanya kepada KBA News di sela menghadiri deklarasi 14 laskar PPP untuk AMIN di Bento Kopi Bantul, Sabtu, 6 Januari 2024 malam.

“Ada rencananya kampanye terbuka atau rapat akbar di Bantul, namun jadwalnya masih tentatif. Kepastiannya masih digodok oleh Timnas AMIN,” imbuh Abdul Halim.

Ketua DPC PKB Bantul ini menyerahkan sepenuhnya kepada Timnas AMIN. Jika Bantul disetujui, pihaknya siap menggerakkan ribuan massa, termasuk kemampuan tetap bisa menjaga situasi dan kondisi tetap aman terkendali. “Yang jelas, Bantul sudah mengusulkan dan siap menjadi lokasi kampanye terbuka, tapi itu kita kembalikan ke Timnas AMIN,” ungkapnya.

Menurut dia, Timnas AMIN pasti punya pertimbangan yang logis, daerah mana yang perlu didatangi pasangan AMIN atau salah satu. “Karena Indonesia kan luas ya, ada 514 kabupaten/kota. Maka Timnas AMIN tentu punya pertimbangan daerah mana yang dituju, mana yang dianggap prioritas demi pemenangan,” jelasnya.

Dia pun bisa memahami jika selama 21 hari masa kampanye terbuka, tidak ada rapat akbar di Bantul. “Jika tidak bisa di Bantul, kami bisa memahami karena Indonesia sangat luas,” ujarnya.

Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) AMIN Bantul Arif Iskandar berharap pasangan AMIN bisa menggelar kampanye terbuka di Bantul. Puluhan ribu pendukung dan simpatisan menghadiri acara tersebut. “Ini sekaligus untuk membuktikan bahwa pendukung AMIN sangat banyak dan berpeluang menang di Bantul,” katanya.

Mantan Ketua KPU Bantul ini mengungkapkan, biasanya ada empat lapangan yang dijadikan lokasi kampanye akbar. “Kita masih menunggu hasil keputusan KPU mengenai jadwal kampanye paslon, maupun lokasi yang bisa digunakan,” ungkapnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here