BERBAGI
Buruh di Jabar dukung pasangan Amin

Jakarta News – Serikat pekerja di Jawa Barat yang membentuk poros buruh untuk perubahan Jabar mengklaim siap memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). Mereka menilai pasangan tersebut memenuhi kriteria buruh.

Koordinator poros buruh untuk perubahan Jabar Ajat Sudrajat mengatakan buruh memiliki peran penting dalam menentukan arah kemajuan bangsa. Oleh karena itu, para buruh mendeklarasikan poros buruh untuk perubahan Jabar untuk pemilihan presiden tahun 2024.

“Kami konfederasi dan federasi pekerja se-Jabar serta kaum buruh aktivis buruh Jabar mendeklarasikan pembentukan Poros Buruh untuk perubahan Jabar,” ucap dia melalui keterangan resmi, Kamis (21/12/2023).

Keberadaan poros buruh, ia mengatakan sebagai langkah perjuangan politik kaum buruh Jabar pada pilpres 2024. Pembentukan poros buruh, ia mengatakan bagian dari perjuangan menolak omnibus law, Undang-Undang Cipta Kerja, serta kebijakan yang antiburuh.

Ajat melanjutkan buruh di Jabar menyatakan dukungan dan disiap memenangkan pasangan Amin. Sikap tersebut diambil bagian dari perjuangan politik agar kaum buruh tidak tertindas.

“Kami berangkat dari rasa keprihatinan dengan kondisi yang ada di negara ini, kuncinya adalah perubahan dan keadilan,” kata dia.

Ia mengajak seluruh elemen buruh di Jabar memenangkan pasangan Amin. Sejumlah tokoh buruh turut hadir dalam deklarasi tersebut. Serikat pekerja yang tergabung di dalam poros buruh berjumlah 21 organisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here