BERBAGI
Dukung perubahan, anak muda Banten deklarasi satu nusa satu suara untuk Amin

Jakarta News – Puluhan anak-anak muda Banten mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin). Mereka bergabung bersama Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk Amin wilayah Banten.

Deklarasi yang digelar di Kopi Se-Indonesia, Kabupaten Tanggerang, Senin (25/12), dihadiri Sekretaris Koordinator Nasional Gerakan Nusantara untuk Amin, Raihan Muhammad Akmal. Koordinator Gerakan Nusantara untuk Amin Wilayah Banten, Muhammad Firman mengatakan dukungan ini diberikan karena mereka melihat ada secercah harapan dan perubahan dari pasangan Amin.

Firman yakin, pasangan Amin dapat mengatasi berbagai persoalan yang menyangkut anak-anak muda Indonesia khususnya Banten. Di antaranya, akses pendidikan, kesehatan, dan persoalan lainnya.

“Kami melihat ada kesamaan cara pandang terhadap keresahan yang dialami anak muda hari ini dan ingin diperbaiki oleh pasangan Amin, yang mana keresahan tersebut juga terjadi di wilayah Provinsi Banten seperti halnya etika bernegara, dinasti politik, penghormatan terhadap hukum,” kata Firman di Tangerang dikutip Selasa (26/12/2023).

Menurut dia, masalah di Banten juga terkait akses pekerjaan, pengembangan UMKM, transportasi publik dan infrastruktur, serta kesejahteraan yang belum merata. Firman melihat, masalah itu bisa diatasi dengan melihat pada visi-misi dan program yang diusung pasangan Amin.

“Ditambah dengan semangat politik asik yang ditunjukkan Pak Anies dan Gus Muhaimin, kami rasa pasangan ini paling cocok untuk didukung oleh anak-anak muda Banten,” kata Firman usai deklarasi Gerakan Nusantara untuk Amin Wilayah Banten.

Selain itu, kata Firman, alasan lain yang membuat anak-anak muda Banten  melabuhkan dukungannya adalah karena pasangan Amin mendukung kelahiran pemimpin baru. Dengan mengusung perubahan maka bisa memajukan Indonesia. Satu lagi, Firman melihat rekam jejak Amin yang terbuka dan suka dialog dengan rakyat.

“Kita sudah sepakat dan ikhtiar akan menjadi garda terdepan dalam mengawal suara Anis-Muhaimin di wilayah Propinsi Banten karena kami ingin ikut andil dalam menentukan arah kemajuan proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan nasional yang visioner, berintegritas, dan sejalan dengan visi perubahan,” ujar Firman.

Dia pun berharap, pasangan Amin mau mendengar dan memperjuangkan aspirasi anak-anak muda. Selain itu, jika Amin terpilih maka mau menjadi sahabat sejati bagi perkembangan anak-anak muda. Firman ingin, khususnya anak-anak muda Banten bisa mendapatkan akses menjadi pemimpin nasional.

“Selama ini banyak sekali paslon-paslon yang mengatasnamakan dirinya sebagai representasi anak muda tapi karakter dan agendanya sangat jauh dan bahkan tak sejalan dengan visi atau semangat anak muda. Pak Anies saat menjadi gubernur Jakarta justru banyak membuat program untuk memfasilitasi dan memberikan ruang bagi generasi muda untk tumbuh,” kata Firman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here