BERBAGI
Fery Farhati Serap Aspirasi Perempuan dan Gaungkan Semangat Perubahan di Surabaya

Jakarta News – Istri Anies Baswedan, Fery Farhati bersama istri Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho menyapa warga Surabaya, Jawa Timur. Keduanya melakukan serangkaian kegiatan di Kota Pahlawan dari temu kangen bersama mak-mak hingga menyapa mahasiswa dan pemuda Surabaya.

Bagi Fery Farhati Surabaya merupakan kota yang istimewa sebab Surabaya memiliki sejarah bagi perjuangan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN karena di Kota Pahlawan itulah pasangan AMIN dideklarasikan sebagai capres-cawapres. Selain itu, Surabaya juga memiliki sejarah bagi kehidupan pribadinya bersama Anies Baswedan.

“Intensitasnya sekarang makin sering ke Surabaya tapi sebetulnya terkait Surabaya sudah dari dulu, saya honeymoon pertamanya di Surabaya,” kata Fery Farhati dalam bincang santai yang digelar salah satu media di Surbaya, Jawa Timur, Rabu, 20 Desember 2023.

Fery mengaku selalu berkesan ketika berkunjung ke Surabaya khususnya khasanah pesantren yang menjadi keunikan budaya pendidikan di Indonesia. Dia mengaku, kali pertama mengunjungi pesantren yakni di Kota Surabaya.

Fery pun melihat dibalik kesuksesan pesantren ada ibu nyai atau istri dari kiai dan ning putri kiai yang menjadi roda penggerak sebuah pesantren. Nyai dan ning punya peran instrumental dalam kehidupan sebuah pesantren karena dialah sosok yang menjaga keseimbangan di pesantren.

“Mungkin mereka tidak terekspos tapi semakin kita berinteraksi semakin kita melihat bahwa nyai dan ning juga perlu mendapat apresiasi terhadapa sebuah keberhasilan pesantren,” ucapnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2017-2022 itu juga memuji kuliner di Surbaya yang nikmat serta kehangatan dari masyarakat Surabaya.

“Jadi selain bertemu dengan sosok-sosok penggerak di Jawa Timur saya juga merasakan kuliner yang enak dan kehangatan warganya,” lanjutnya.

Dia menyampaikan kunjungan Fery ke Surabaya kali ini untuk menyerap aspirasi masyarakat di Surabaya dan membawa semangat perubahan yang selama ini digaungkan oleh AMIN.

“Jadi memang suami-suami kami (Anies dan Muhaimin) memang sedang dalam kontestasi pemilihan presiden. Kami sebagai istri seharusnya mendukung jadi apa yang disampaikan oleh Mas Anies dan Gus Imin juga menjadi apa yang kita sampaikan ke masyarakat,” terangnya.

“Semangat perubahan yang kami sampaikan tentunya kami berhubungan dengan orang-orang yang terkait dengan isu yang kita hadapi sebagai perempuan. Tadi kita berkeliling di Surabaya itu mengangkat isu-isu terkait isu perempuan juga Gen Z dan Milenial,” sambung Fery.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here