BERBAGI
Gus Muhaimin Disambati Nelayan Tuban dan Ziarah Makam ke Sunan Bonang

Jakarta News – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar pada Jumat, 29 Desember 2023 keliling kawasan Pantura di Jawa Timur. Mulai dari Kabupaten Gresik hingga Tuban. Gus Muhaimin berdialog dengan nelayan serta petani. Ia mengakhiri kampanyenya dengan ziarah ke makam Sunan Bonang di Bumi Wali Tuban.

Saat berdialog dengan nelayan dan petani di Yayasan Mangrove Center, Tuban, Gus Muhaimin bertemu dengan nelayan bernama Pak Rozi. Dikutip KBA News dari Facebook pribadinya, cawapres yang nomor urut 1 ini, disambati perihal bahan bakar minyak (BBM) subsidi untuk nelayan yang dijatah.

Kata Pak Rozi, BBM gratis itu bagus, tapi lebih bagus lagi jika harga BBM terjangkau dan stok tersedia. Lebih parah lagi BBM subsidi untuk nelayan di pesisir saat ini dijatah, rata-rata 10-15 liter per nelayan, bahkan tak jarang nelayan urung melaut karena tidak ada BBM.

‘’Soal lain yang juga saya tangkap dari aspirasi nelayan adalah perizinan perikanan yang masih ribet dan tidak tersedia di Tuban. Para nelayan bilang untuk sekedar pengajuan izin saja mereka harus ke Surabaya. Jelas ini sama sekali tidak efisien,’’ tulis Gus Muhaimin.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengakhiri kampanye di Tuban dengan berziarah ke makam Sunan Bonang. Di area kompleks wisata religi tersebut, Gus Muhaimin juga berbincang dengan pelaku UMKM setempat.

Ketika ziarah di makam Sunan Bonang, Gus Muhaimin didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dhakiri dan Co Captain Timnas AMIN Nihayatul Wafiroh. Cawapres yang berpasangan dengan Capres Anies Baswedan tersebut mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam.

Kemudian, Gus Muhaimin mengambil wudhu di sekitar makam Sunan Bonang. Dia lantas mengumandangkan Sholawat Nabi SAW serta membaca ayat Kursi. Di makam Sunan Bonang, Gus Muhaimin berdoa dan menaburkan bunga. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here