BERBAGI

Jakarta News – Untuk menghadapi dan mengantisipasi kemungkinan kecurangan pemilu yang dilakukan oleh rezim dan kontestan lain, Deputi Saksi Timnas AMIN mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Direktur Saksi Luar, Deputi Saksi Timnas AMIN La Ode Asadi menyatakan hal itu kepada KBA News, Senin, 1 Januari 2024.

“Acara diadakan Minggu kemarin, sehari penuh bertempat di Posko Nasional Relawan Anies Baswedan, Pejaten Office Park, Pasar Minggu Jakarta Selatan.”

La Ode melanjutkan pelaksana kegiatan itu adalah Direktorat Relawan Saksi Luar, Deputi Saksi Timnas AMIN dengan peserta sekitar 170 orang yang berasal di Wilayah Jabodetabek, Lampung dan Kepulauan Riau (Kepri).

Ditambahkannya, tekad kita adalah melawan kecurangan. Karena itu materi yang disampaikan berkaitan dengan tekad itu.

Katanya, materi yang disampaikan mencakup strategi mengatasi kecurangan Pilpres 2024, yang dibawakan secara panel dengan dua orang pembicara, yakni Drs. Sumarno, M.Si (Mantan Ketua KPU DKI Jakarta) dan Mayjen (Purn) Wardiyono dari Forum Purnawirawan (FKP3) yang juga bagian dari TIMNAS AMIN.

Selanjutnya,  pembicara adalah Andi Syahputra (Direktur Kecurangan, Pelanggaran dan Perlindungan Saksi Deputi Saksi TIMNAS AMIN). Dia memberikan materi Kecurangan, Pelanggaran dan Perlindungan Saksi.

Sedangkan pemateri ketiga adalah Muhammad Yuqi (Direktur IT dan Tabulasi Data Deputi Saksi TIMNAS AMIN). Dia memberikan materi tentang IT dan Tabulasi Data.

Berikan semangat

Acara dibuka oleh La Ode Asadi, (Direktur Relawan Saksi Luar, Deputi Saksi TIMNAS AMIN) dengan memberikan sambutan kepada semua yang hadir serta memberi semangat kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan Bimtek sampai selesai, sehingga mempunyai bekal yang cukup sebagai saksi pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) di TPS (tempat pemungutan suara) nantinya.

Dalam acara juga diperdengarkan suara cawapres Muhaimin Iskandar yang mengucapkan selamat atas Bimtek itu. Dia juga menyatakan pentingnya menjaga suara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dari kemungkinan dicurangi. Agar demokrasi dan kedaulatan rakyat dihormati.

Selanjutnya,  acara dipandu dan dimoderatori oleh Marlina Idha dan Nur Arifuddin, keduanya sebagai Wakil Direktur Relawan Saksi Luar Deputi Saksi TIMNAS AMIN.

Acara berlangsung dengan penuh semangat dan banyak pertanyaan terkait bagaimana mengatasi kecurangan di TPS maupun di tingkat kecamatan, serta bagaimana mengawal dan mengamankan suaran pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Di pertengahan acara hadir Asisten Coach TIMNAS AMIN Tamsil Linrung merangkap Deputi Saksi dan Pengorganisasian TIMNAS AMIN yang memberikan arahan dan motivasi kepada peserta Bimbingan Teknis.

“Beliau berharap agar semua relawan pasangan AMIN mewakafkan dirinya untuk menjadi saksi dalam ataupun saksi luar TPS pada saat Pilpres nantinya. Jika kecurangan bisa kita atasi dengan baik, Insya Allah pasangan  AMIN menang pada Pilpres 2024 akan datang, disambut dengan teriakan Aamiin oleh seluruh peserta.”

Acara ditutup dengan doa bersama. La Ode menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek  Saksi Pilpres  secara off line akan dilakukan setiap Minggu dan secara online akan dilaksanakan setiap Senin sampai Jumat yang akan diikuti oleh semua simpul relawan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan juga masyarakat umum. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here