BERBAGI

SLEMAN | KBA – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengapresiasi keberanian Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang berani datang pada acara pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Posko Timnas Pemenangan AMIN Jalan Magelang Km 10, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu, 31 Desember 2023.

Menurut Anies, sangat sedikit ada kepala daerah, termasuk bupati bersedia datang di acara kampanye pasangan AMIN. Anies pun menyampaiakan terima kasih kepada Bupati Bantul yang dengan sukarela datang bahkan memberikan sambutan di hadapan ratusan relawan.

Gubrenur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini menyebut Abdul Halim merupakan sosok pemimpin bernyali dan pemberani. Dalam catatannya, baru kali ini ada bupati yang berani datang, berfoto bersama bahkan memberikan sambutan ajakan untuk pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Kalau tidak salah, Ini pertama kali bupati mau datang bahkan turut menyambut,” kata Anies yang langsung mendapat tepuk tangan meriah.”

Menurut Anies, biasanya kalau bupati lain, kalau ketemu jangan difoto atau ketemunya sesudah acara ya. “Ini, Pak Bupati (Bantul) malah menyambut, kurang pejuang apa coba,” kata Anies bangga.

Pada kesempatan itu, Anies juga menyinggung pejabat yang tidak berani menunjukkan ke publik saat dirinya mendatangi acara di suatu daerah. “Entah kenapa yang lain kok pada takut,” singgung Anies.

Ia menambahkan bahwa keberanian menjadi salah satu watak yang dimiliki oleh orang Yogyakarta. “Hanya di Yogyakarta ini kita sebagai pejuang, hanya di sini orang-orang yang bernyali. Jogja selalu Istimewa,” tegas Anies.

bupati bantul abdul halim muslih
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberi sambutan pemenangan AMIN di Posko Timnas AMIN Yogyakarta. (Foto: KBA News)

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutannya di depan relawan menyatakan, Anies Baswedan merupakan sosok tepat yang dibutuhkan bangsa saat ini. Ia menilai Anies memiliki kelebihan yang menjadikannya layak sebagai pemimpin bangsa

“Ini memenuhi kelayakan, Anies Rasyid Baswedan merupakan sosok yang berintegritas, cerdas. Mas Anies merupakan sosok yang memahami masalah dan memiliki komitmen mencari solusi dari maslah bangsa yang tidak baik baik saja,” jelasnya.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bantul ini menyatakan, seorang pemimpin yang layak dan tepat memimpin Indonesia adalah sosok yang tidak bisa diintimidasi oleh kekuasaan dan oligarki. Halim menganggap Anies Baswedan sosok pemimpin tidak bisa disandera oleh kepentingan tertentu.

“Seorang pemimpin tidak boleh terintimidasi, tidak boleh tersandera oleh oligarki, hanya bisa tersandera oleh kepentingan rakyat. Mas Anies Baswedan adalah sosok itu, tak takut oleh oligarki,” papar Halim.

Halim juga menyemangati relawan AMIN untuk terus berjuang dan solid memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

“Ini menjadi momentum, menjadi kebangkitan Yogyakarta untuk memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar satu putaran,” ungkapnya.

“Kalau bahasa Ndan Brotoseno, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah menang setengah putaran. Selangkah lagi menang satu putaran,” tegasnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here