BERBAGI

BANYUMAS | KBA – Capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat dukungan dari kaum wanita nahdliyin. Dukungan ini mengalir deras dari para Bu Nyai Kampung dan Jaringan Wanita Nahdliyin (JWN) Jawa Tengah.

Ratusan orang dari Bu Nyai Kampung Jateng dan Jaringan Wanita Nahdliyin (JWN) berkumpul di Joglo Mewah Ndukuh Banyumas, Jawa Tengah, Minggu, 31 Desmeber 2023. Mereka berikrar untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Koordinator JWN Provinsi Jawa Tengah, Ning Herma Muliya Rifalianti mengatakan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki visi dan misi yang bagus untuk membawa kaum wanita Indonesia ke depan menjadi lebih baik.

Pasangan AMIN memiliki visi yang kuat untuk Indonesia ke depan, terutama untuk memperjuangkan kaum wanita dan ibu-ibu di Indonesia. AMIN juga memastikan implementasi cuti hamil dan melahirkan untuk ibu disertai dengan menghadirkan cuti bagi ayah.

Menurut dia, Anies-Muhaimin mempunyai program menghadirkan tempat penitipan anak yang terjangkau serta ketersediaan ruang laktasi di ruang publik. “AMIN juga memberdayakan kaum ibu melalui aktivasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk memastikan tumbuh kembang anak, pendidikan karakter dan kegiatan lainnya,” katanya kepada KBA News, Senin, 1 Januari 2024.

Ning Herma mengungkapkan, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pasangan muda yang berani, cerdas dan pintar untuk memimpin Indonesia ke depan. “Gagasan yang diambil Gus Muhaimin dan Pak Anies hari ini adalah hal yang luar biasa, pasangan muda yang berani mengambil langkah strategis untuk membangun Indonesia dalam konteks perubahan untuk perbaikan,” ungkapnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas Periode 2012-2017 KH. Maulana Ahmad Hasan menyampaikan, Muhaimin merupajan salah satu Dzurriyah pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Bisri Syansuri. “Jadi sanad NU-nya jelas 24 karat. JWN sangat mantap mendukung spirit perubahan yang digelorakan Anies Baswedan dan Gus Imin,” tegasnya.

“Kami pun berharap, Indonesia ke depan semakin adil makmur sejahtera untuk semua,” imbuhnya.

Pembina Jaringan Wanita Nahdliyin KH. Ahmad Zaenuddin Abbas mengatakan, untuk memenangkan pasangan AMIN, para wanita Nahdliyin se-Jawa Tengah melakukan konsolidasi untuk pemenangan AMIN. “Ini seluruh Jateng, semua kabupaten/kota,” katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Mangunsari Tinggarjaya Jatilawang Banyumas Jawa Tengah ini mengatakan, setidaknya ada ratusan yang hadir dan menjadi anggota JWN Jateng. “Semua yang hadir adalah perempuan yang berpengaruh dan mempunyai basis massa di lingkungan sekitarnya,” ungkapnya.

Menurut dia, sebagian dari kalangan Bu Nyai merupakan pengasuh pondok pesantren. “Jadi merekka ini bukan hanya pemilih, tapi juga penggerak dalam pemenangan AMIN,” tegas Gus Abbas, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, acara konsolidasi Bu Nyai Kampung dan JWN Jateng ini terselenggara atas dukungan dari H. Ahmad Aly. “Kami berharap Pasangan Anies-Muhaimin ini menang pada Pilpres 2024. Terima kasih atas dukungan dan doa restu dari para Kyai dan Bu Nyai serta warga Nahdliyin,” ujarnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here