BERBAGI

YOGYAKARTA | KBA – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyatakan, penerimaan warga Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) luar biasa. Dia pun bertekad bisa memenangkan pasangan AMIN di Yogyakarta pada Pilpres 2024.

Abdul Halim mengaku mengaku optimistis pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar  bisa menang di Yogakarta. Hal itu berdasarkan apa yang ditemui kondisi masyarakat Yogyakarta dengan antusias yang besar, baik di Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo, dan Kota Jogja.

“Kesadaran adaya keinginan perubahan ini semakin menggelinding kencang,” katanya kepada KBA News, Selasa, 2 Januari 2024.

Ketua DPC PKB Bantul ini mengatakan, Ketua Uumum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres yang berpasangan dengan Anies Baswedan, sudah menginstruksikan untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Ya tentu saya mendukung karena bagian dari Koalisi Perubahan. PKB sangat komitmen untuk mendukung dan memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ini di Yogyakarta,” jelasnya.

Menurut dia, untuk menenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar harus terus melakukan konsolidasi. Tiap hari dirinya selalu bertemu dengan relawan AMIN. Di sisi lain, warga semakin menginginkan ada perubahan.

“Gelombang perubahan semakin besar dan nyata di Yogyakarta. Kesadaran ini harus ditemani dan didorong agar partisipasi politik terarah, tidak liar dan anarkis,” ungkapnya.

Hal ini sangat penting mengingat pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ini adalah sosok yang tidak pernah menyerukan anarkisme.

“Yang kita dukung adalah orang yang santun dalam berpolitik, maka para pendukugnya dalam mengekspresikan dukungan harus dilakukan dengan baik dan santun,” ungkapnya.

Halim mengaku sebagai bupati tidak gentar diintimidasi terkait dukungannya terhadap pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Kami tidak takut mendapat intimidasi. Tidak ada alasan intimidasi terhadap partisipasi politik seseorang,” ujarnya.

“Jadi setiap warga negara memiliki hak untuk berpartipasi dalam aktivitas politik dalam hajatan politik seperti saat ini, apalagi saya sebagai ketua partai,” jelasnya.

Lebih lanjut Halim mengaku ada rencana mendatangkan Anies Baswedan atau Muhaimin Iskandar kampanye terbuka di Bantul. Agenda tersebut sudah dibicarakan di Timnas AMIN.

“Sudah diagendakan oleh Timnas AMIN, tanggal berapa masih tentatif. Kami memaklumi karena jadwal beliau sangat padat, keliling Indonesia,” jelasnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here