BERBAGI

JAKARTA | KBA – Influencer sekaligus fotografer kondang Jakarta Mohammad Yusuf menuturkan kampanye keliling Desak Anies, yang diselenggarakan melalui  dialog terbuka dengan pemilih muda yang menjadi pasar sasaran pasangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah tepat.

“Acara Desak Anies tepat sasaran karena diarahkan untuk anak-anak muda, milenial dan generasi Z. Sebagai anak muda, saya menilai Desak Anies mencerminkan sosok Anies Baswedan sebagai pemimpin yang bijaksana dan siap untuk dikritik oleh siapa pun,” ujarnya kepada KBA News, melalui telepon seluler, Senin, 1 Januari 2024.

Mohammad Yusuf atau biasa disapa Yusuf melanjutkan budaya siap dikritik, dan budaya siap malu, sudah jarang di Indonesia. Pejabat negara, sudah kehilangan budaya malu. Misalnya, banyak mantan pejabat yang tersandung kasus korupsi dan sudah pernah dipenjara, mereka cuek bahkan berani tampil lagi di mimbar umum seolah-olah tanpa bersalah.

“Jadi jangan heran kalau anak-anak muda kurang berminat untuk masalah politik walaupun sebenarnya anak-anak muda seperti saya sangat tinggi juga ingin mengetahui informasi politik terbaru apalagi mau ada Pipres 2024.”

“Tapi dengan adanya kampanye Desak Anies, anak-anak muda jadi bergairah untuk ikut kembali peduli dengan politik. Terbukti Desak Anies, viral di media sosial dan menjadi tranding topic dengan jumlah ratusan ribu bahkan jutaan viewer atau penonton. Kita jadi bisa memilih mana capres yang terbaik untuk kita pilih pada 14 Februari mendatang,” sambung Yusuf.

Yusuf mengaku sangat mengagumi pemimpin yang kharismatik, intelektual, dan rendah hati juga pemimpin yang mau merangkul anak muda. Dengan adanya Desak Anies, Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini,  sudah mengembalikan kepercayaan anak-anak muda bahwa masih banyak pemimpin yang jujur  di dunia politik.

Selain itu, lanjut Yusuf, Desak Anies memberikan ruang keterbukaan anak-anak muda untuk berani tampil kedepan di panggung politik, berani berdebat mengeluarkan aspirasinya.

“Nah, pemimpin seperti pak Anies Baswedan seperti ini, pemimpin berjiwa muda, pemimpin kekinian, dihatinya ada di hati anak-anak muda generasi penerus bangsa, generasi emas pada 2045. Menahami selera anak muda yang kekinian juga. Top lah pak Anies,” tukas Yusuf.

Diketahui, Anies Baswedan memiliki agenda DesakAnies  sebagai salah satu bentuk rangkaian kampanye kepada masyarakat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan di berbagai lokasi.

Desak Anies adalah program kampanye Anies Baswedan dalam memaparkan visi misi dan program kerja yang digagasnya sebagai capres.

Desak Anies“ini dikemas dengan suasana santai.

Agenda ini dilakukan dengan sistem jemput bola, AniesBaswedan dan tim pada jadwal yang telah ditentukan mengunjungi lokasi atau daerah yang akan menjadi sasaran kampanye.

Di agenda ini, Anies Baswedan memberikan kesempatanke masyarakat untuk bertanya apapun secara langsung. Nantinya, suami Fery Farhati itu akan menjawabpertanyaan dan persoalan yang diajukan kepadanya. (kba).

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here