BERBAGI

PONOROGO | KBA-Calon Presiden Anies Baswedan nomor urut satu menghadiri Silaturahmi Kiai se-Kabupaten Ponorogo di Pondok Pesantren Al Iman Putri Babadan Ponorogo Jawa Timur, Sabtu 30 Desember 2023.

Begitu memasuki pintu gerbang pondok pesantren, Capres Anies disambut ribuan ulama dan santri putri dan putra yang berbaris sepanjang 500 an meter sambil mengibarkan bendera merah putih dan bendera Anies dan Gus Muhaimin atau AMIN. Beberapa kali mereka meneriakkan, “Pak Anies, Pak Anies Presiden.. ” Beberapa kali juga Anies melambaikan tangan kepada para santriwati yang berada di lantai 2 dan lantai 3 gedung pondok yang lantas disambut teriakan riang para santriwati.

“Almukarom Pak Anies Presiden semoga jadi Presiden, jadi Presiden, amin, amin, dan semua pendukung Pak Anies. Pak Anies bersilaturahmi dengan para kiai dari 130 pesantren di Ponorogo,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Al Iman Drs. KH. Imam Bajuri, MPdi.

KH. Imam mengungkapkan semua sudah membulatkan tekad untuk mendukung Capres Anies dan Gus Muhaimin di pilpres 2024. “Kita menyatukan hati untuk Pak Anies membawa perubahan, berdoa siang malam sampai Pak Anies jadi Presiden. Anies Presiden,” ujarnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan deklarasi dukungan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) seluruh Indonesia untuk AMIN sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

“Kami bersyukur kita sebarisan untuk membawa Indonesia yang lebih baik bersama-sama. Kami sedang mengemban amanah yang sangat besar dan terima kasih boleh berbagi beban membawa amanah itu bersama-sama,” ujar Anies.

Anies mengungkapkan tantangan perubahan adalah besar. “Ketika kita membawa perubahan, mereka yang menikmati ketidakadilan saat ini tentu akan suka. Tapi alhamdullilah Allah SWT melindungi. Doa dari tempat-tempat yang tidak kami ketahui, membukakan jalan-jalan baru dari Allah SWT.”

Anies pun mengungkapkan Ponorogo spesial baginya karena dititipkan amanat untuk merawat rumah dan joglo KH Ageng Besari di Tegal Sari yang merupakan konsep pondok pesantren pertama di tanah Jawa. “Insya Allah kita tersambungkan dan semua yang hadir di sini menjadi penerus tradisi perjuangan KH Besari dan di Ponorogo,” ujar Anies.

Silaturahmi dihadiri antara lain oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Iman Drs. KH. Imam Bajuri, MPdi yang juga pembina Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se Ponorogo, Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, SPd, Ketua Umum Komunitas Masyarakat Santri (Komas) Muhammad Faiz Hafidz, KH Nasirul Mahasin, relawan serta simpatisan dan para ulama lainnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here