BERBAGI

JAKARTA | KBA-Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar diberhentikan dari posisinya oleh PBNU. Pemberhentian tersebut diduga karena Kiai Marzuki dan Bu Nyai Saidah Marzuki memiliki kecenderungan untuk mendukung pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN.

Menyikapi pemberhentian tersebut, pengasuh Pondok Pesantren Denanyar Jombang Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib atau akrab dikenal dengan Gus Salam mengungkapkan penyesalannya.

“Saya menyesalkan pemberhentian Kyai Marzuki (dari Ketua PWNU Jawa Timur). Beliau orang alim, ikhlas, punya rekam jejak pengabdian yang panjang di jamiyah NU dan ummat,” ujar Gus Salam, Senin 1 Januari 2024.

Menurutnya, KH Marzuki dalam memimpin PWNU Jawa Timur punya banyak kemajuan. “Dalam memimpin PWNU Jawa Timur selama lima tahun beliau bertabur prestasi dan banyak inovasi serta banyak kemajuan yang diperoleh,” ujar Gus Salam.

“PBNU lebih mengutamakan pejabat dan komisaris daripada kyai. PBNU merendahkan NU dengan menjadi stempel kekuasaan,” pungkasnya. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here