BERBAGI

BENGKULU | KBA – Bertempat di kediaman Wakil Ketua DPD Simpul Relawan Anies P-24 Kabupaten Bengkulu Tengah, Suharto, di Jalan WR Supratman, Kelurahan Pematang Gubernur, Kota Bengkulu, Minggu, 31 Desember 2023, para relawan dari berbagai simpul dan partai pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang tergabung dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Bengkulu Tengah menggelar konsolidasi untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut.

Selain tuan rumah Suharto dan jajaran pengurus Relawan Anies P-24 Bengkulu Tengah seperti Ismail Bakaria (ketua) dan Susanto (sekretaris), juga hadir dari simpul relawan lainnya. Antara lain Seknas Bung Anies dan ABRI-1 Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sementara dari partai pendukung hadir Ketua DPD Partai Ummat Maulani dan Lipranto dari PKS dalam pertemuan yang diinisasi pengurus Relawan Anies P-24 tersebut.

“Seluruh partai pengusung dan simpul relawan AMIN se-Bengkulu Tengah siap mengawal kemenangan AMIN hingga dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029,” jelas Suharto kepada KBA News, Selasa, 2 Januari 2024.

Karena itu, dia menjelaskan, selain untuk menyatukan semangat antara simpul relawan AMIN dengan partai pendukung, mereka juga sekaligus membahas persiapan untuk saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

Partai pengusung yang tergabung TKD Kabupaten Bengkulu Tengah siap menyediakan saksi di 387 TPS se-Bengkulu Tengah dengan dibantu relawan P-24 dan simpul relawan lainnya.

Untuk perekrutan saksi ini, Partai NasDem, PKS, PKB dan Partai Ummat akan berbagi peran sesuai daerah pemilihan yang ada dengan dibantu relawan. “Untuk pemantapan agenda yang dimaksud akan dilakukan pertemuan ulang pada tanggal 10 Januari 2024 mendatang,” jelasnya.

Selain persiapan saksi, relawan dan partai pendukung AMIN di Kabupaten Bengkulu Tengah juga sepakat akan melakukan roadshow ke semua daerah pilihan (dapil) bulan depan, tepatnya 5-8 Februari 2024.

“Roadshow ini dalam rangka sosialisasi dan ajakan memiliih pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD Relawan Anies P24 Bengkulu Tengah Susanto menegaskan seluruh relawan Anies P-24 sampai tingkat desa siap menjadi pelopor setiap kegiatan pemenangan AMIN di kabupaten tersebut. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here