BERBAGI

JAKARTA | KBA – Sosok calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan ternyata mencuri perhatian warganet di dunia maya. Sebanyak 300.000 lebih pengguna TikTok bergabung untuk menyaksikan siaran langsung Anies di social media TikTok pada Jumat, 30 Desember 2023.

Usai siaran perdana itu, Anies mendapat julukan baru dari warganet yakni “Abah Online”. Pengguna social media menyebut bahwa Anies menunjukkan sosok seorang figur ayah saat live streaming tersebut.

“ABW (Anies Baswedan) became father figure in Tiktok is a genius political move. His campaign team is really in their A game. (ABW (Anies Baswedan) menjadi figur ayah di Tiktok adalah langkah politik yang jenius. Tim kampanyenya benar-benar berada dalam permainan terbaik mereka),” tulis pemilik akun @n*b**l*ri*f*.

Dukungan warganet terhadap Anies Baswedan pun terus berlanjut. Tak lama selepas siaran live perdana di TikTok, dukungan unik yang diterima Anies adalah munculnya akun X (dulu Twitter) dengan username @aniesbubble. Sebagai informasi, Bubble adalah nama platform yang biasa dipakai idol K-pop untuk berinteraksi dengan penggemarnya.

Pada Minggu (31/12/2023) sore, Anies Bubble menjadi trending topic di platform X. Topik ini mencuat usai sebuah akun dengan nama @aniesbubble membagikan cuplikan-cuplikan video sang calon presiden layaknya idol K-pop.

Menanggapi fenomena dukungan terhadap Anies Baswedan di media sosial TikTok dan platform X, aktivis medsos Geisz Chalifa mengatakan bahwa dirinya selalu katakan banyak hal yang tidak bisa dijelaskan secara rasional tentang Anies Baswedan.

Dari sejak saat dia maju Pilkada DKI. Kemudian saat 5 tahun jadi Gubernur DKI. Di saat semua sudah mentok, Formula E sebagai contoh. Lalu ada saja jalan tak terduga.

“Kini di tengah situasi minimnya logistik tiba-tiba fans K-pop bikin fanbase dukungan untuk Anies. Dalam waktu satu malam Anies menjadi Abah Nasional.  Saya ditanya siapa yang buat strategi? Jawaban saya: Langit,” kata Geisz di akun instagram pribadinya, dikutip KBA News, Senin, 1 Januari 2024.

Lalu, bagaimana menjelaskannya? Geisz mengatakan, “Cara mereka berkomunikasi saja kita di Timnas ga ada yang paham apa lagi bikin strategi. Lucunya para Buzzer OD menyerang para fans K-pop. Makin habis lu pada,” ujarnya.

Dia menambahkan, Twitter itu biasanya penuh caci maki kini jadi melow drama. Meminta Anies jadi abahnya karen sebagian dari mereka tak sudah tak punya ayah.

Fenomena Abah Anies, lanjut Geisz, mengalahkan paslon yang sudah menggelontorkan puluhan miliar rupiah untuk menguasai ruang itu. Namun cukup dengan keotentikan Anies bicara dengan berdialog secara jujur apa adanya.

“Sekarang mereka pusing untuk menghadapinya. Dengan uang mereka bisa melakukan segalanya tapi tak bisa membeli hati manusia. Langit selalu memberi jalan yang tak pernah kita duga,” pungkas Geisz.

Postingan Geisz dengan judul “Abah Anies. Abah Nasional” mendapat sambutan dari sejumlah warganet.

“I love u Abah Anies ??❤️,” tulis pemlik akun ratnakurniawan24.

“Mengharu biruuu, sehat tangguh para pejuang perubahan?,” tulis pemilik akun azka_syauqi30.

“Abah emang tob banget deh ah,” sebut pemilik akun wiwien_be.(kba)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here