BERBAGI

YOGYAKARTA | KBA – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mudik ke Yogyakarta. Anies bersama keluarga menikmati malam tahun baru di Malioboro, Minggu, 31 Desember 2023. Momen ini murni acara keluarga, bukan kampanye. Namun teriakan perubahan dan Anies Presiden menggema di kawasan destinasi wisata Yogyakarta ini.

Anies datang di Malioboro bersama istri Fery Farhati dan anak-anaknya, termasuk Mutiara Baswedan. Kehadirannya menjadi perhatian pengunjung Malioboro. Mereka berebut salaman dan foto bareng. Anies dan keluarga tampak sabar dan penuh senyum melayaninya.

Pengunjung berkali-kali mengacungkan satu jari telunjuk satu yang menunjukan mendukung capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Berkali-kali pengunjung meneriakkan Perubahan dan Anies Presiden. “Perubahan… Perubahan… Anies Presiden… Anies Presiden…,” demikian teriakan di Malioboro pada malam pengujung tahun.

Anies Baswedan kagum dengan semangat pengunjung yang sebagian besar kalangan milenial ini mendukung pasangan AMIN yang mengusung Perubahan. “Di Malioboro malam ini ada semangat yang luar biasa,” kata Anies.

Menurut Anies, fenomena ini bukan rekayasa, tetapi spontanitas. Kunjungannya di Malioboro ini juga bukan acara kampanye. “Begitu kami datang (di Malioboro), mereka tidak tahu kalau kami datang, semangat perubahan itu langsung muncul seketika,” katanya.

“Berbeda kalau kampanye, mereka tahu (siapa) yang datang. Kalau ini massa bebas, bukan masa kampanye. Mereka datang untuk menikmati momen pergantian tahun. Tapi mereka yang ada di Malioboro ini semangat perubahan luar biasa,” jelas Anies.

Dari momen ini, Anies meyakini arus bawah menginginkan perubahan. “Kami bersyukur anak muda makin optimis, perubahan akan datang,” tegasnya.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mengatakan, perubahan adalah keniscayaan yang menjadi harapan bangsa ini. “Perubahan itu harapan. Kita ingin perubahan menjadi harapan baru, harapan hidup lebih baik, kebutuhan pokok lebih murah. pekerjaan lebih mudah,” ungkapnya.

“Harapan di tahun 2024? Perubahan menjadi harapan. Kami berkomitmen harapan menjadi kenyataan. Kami ingin mewujudkan harapan itu di tahun depan (14 Februari 2024),” ujar Anies. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here