BERBAGI

JOGJA | KBA-Capres Anies Baswedan menghadiri temu kangen guru dan teman semasa bersekolah di SMAN 2 Jogjakarta di Legend Coffee, Minggu 31 Desember 2023.

Di sela-sela acara, dalam wawancara terpisah, Kusno, 86 tahun, mantan guru seni dan Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan yang mengurusi OSIS semasa Anies bersekolah mengungkapkan sosok Anies memang sudah menonjol kepemimpinannya. Saat itu Anies menjabat Ketua OSIS di SMAN 2 Jogja.

“Waktu itu kelihatan sekali kemajuan OSIS ketika dipimpin Anies, sehingga pada waktu ada pertukaran siswa, saya menunjuk OSIS untuk keluar negeri. Salah satunya yang berangkat adalah Anies,” ujar Kusno, Minggu 31 Desember 2023.

Integritasnya Anies, ujar pria kelahiran Purworejo, memang menonjol. “Anies sebagai penggerak sangat terlihat. Misalnya soal baris berbaris sekolah berkali-kali menang pertandingan baris berbaris, karena didorong oleh OSIS-nya di bawah Anies,” cerita Kusno.

Saat itu, papar dia, nama SMAN 2 berkibar, salah satunya karena kepemimpinan OSIS di bawah Anies.

“Semoga Anies yang punya hajat, mengemban amanah untuk jadi calon presiden bisa terkabul. Lancar. AMIN. Saya sebagai orangtua Anies punya keinginan untuk mendukung Anies supaya berhasil di pemilihan presiden 2024, mengemban amanah rakyat,” ujar Kusno.

Kusno pun gembira sekali melihat dukungan dari umat mengalir untuk Anies. (kba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here